Senin, 02 Agustus 2010

Pelatihan Motivasional : "Ngroto Lebih Maju"


Kegiatan Pelatihan Motivasional merupakan kelanjutan dari Tahapan Pengembangan Kapasitas Masyarakat sebagai bentuk persiapan warga Kelurahan Ngroto untuk pelaksanaan Pemetaan Swadaya. Pelatihan Motivasional dengan Pemandu Totok Sudarmanto dari Disperindagkop, dengan materi pelatihan yaitu: kewirausahaan dan motivsional kinerja pribadi. Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 18 Juli 2010 yang bertempat di SD 1 Ngroto ditujukan untuk menggugah semangat peserta pelatihan untuk membangun wilayahnya.
Memang selama ini dengan perkembangan jaman modern, sebagian besar orang lebih mementingkan kepentingan pribadi daripada harus meluangkan waktu untuk peduli bagi warga maupun lingkungan sekitarnya. Disadari atau tidak, kondisi akan semakin membuat kondisi kemiskinan semakin parah. Hal ini dikarenakan tidak ada lagi orang yang peduli terhadap sesama maupun untuk sekedar peduli terhadap kondisi lingkungan. Kondisi yang nyata ini yang menjadi latar belakang dari pelatihan motivasional. Kepedulian dan semangat yang tinggi untuk membangun wilayah merupakan modal yang berharga bagi relawan dan Pokja Kelurahan Ngroto dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan melalui program PLP-BK.
"Ngroto Lebih Maju", begitulah kata-kata yang menjadi semangat bagi TIPP, relawan, dan Pokja dalam pelaksanaan kegiatan PLP-BK selanjutnya. Semoga saja hal ini akan terus melekat pada setiap dada Warga Ngroto sehingga kesejahteraan bersama akan tercapai..

Tidak ada komentar: