Rabu, 28 April 2010

Lokakarya Kelurahan PLP-BK Ngroto


Bertempat di Balai Kelurahan Ngroto, Cepu-Blora pada tanggal 22 April 2010 dilaksanakan kegiatan Lokakarya Tingkat Kelurahan Program PLP-BK. Kegiatan inipun dilakukan sebagai Launching (dimulainya) Program PLP-BK di Kelurahan Ngroto yang dibuka secara simbolis oleh Bupati Blora, Bpk. Yudhi Suncahyo. Selain Bupati Blora, acara ini dihadiri oleh Muspika, Satker dan Kepala DPU, Kepala BPMD, Nakertransos, Deperindagkop-UKM, DKK, Dinkes, dan dinas lainnya di lingkungan Kabupaten Blora, serta Camat Cepu. Selain itu juga diundang perwakilan tiap RT di Ngroto dan relawan PLP-BK yang telah terdaftar. Pihak PNPM Mandiri Perkotaan yang menghadiri antara lain Timbul Kuswandono (Korkab Blora), Haris Cahyono (Korkot PLP-BK), Andre. CH (Askot UP), Tri Ari. W (SF PLP-BK), SF dan fasilitator Kab. Blora.
Acara Lokakarya dibuka oleh sambutan Kepala Kelurahan Ngroto, Camat Cepu, Koordinator BKM Makmur Sejahtera, Ketua TIPP, dan kemudian dilajutkan sambutan dari Bupati Blora. Dalam sambutan bupati, beliau berpesan agar Program PLP-BK ini dilaksanakan dengan baik dan dapat meningkatkan kesejahteraan Kelurahan Ngroto. Beliau juga berpesan agar program ini tidak dilaksanakan oleh satu atau dua orang saja, tetapi harus secara bersama dengan semangat kebersamaan dan gotong-royong. Setelah memberikan sambutan, Bupati Blora kemudian "memukul" kentongan sebagai tanda dimualainya PLP-BK di Kelurahan Ngroto.
Setelah acara sambutan, kemudian dilakukan kegiatan sosialisasi Program PLP-BK yang dilakukan oleh Korkot PLP-BK, Haris Cahyono, SH. Dalam sosialisasi yang dihadiri sekitar 50an undangan dijelaskan mengenai serba serbi pelaksanaan PLP-BK yang akan berjalan di Kelurahan Ngroto.
Setelah tiga jam acara berlangsung, maka acara ditutup dengan pembacaan susunan Tim Inti Perencanaan Partisipatif (TIPP), Tim Teknis, Pokja, dan relawan PLP-BK yang telah terdaftar. Setelah itu juga dilakukan pembacaan Nota Kesepakatan Bersama dan Penandantangananya oleh Koordinator TIPP, Koordinator Tim Teknis, Koordinator BKM Makmur Sejahtera, dan Kepala Kelurahan Ngroto. Isi dari nota tersebut adalah komitmen bersama untuk melaksanakan dan mensukseskan Program PLP-BK di Kelurahan Ngroto, Cepu-Blora.
Semoga melalui acara ini akan memberi semangat dalam pelaksanaan PLP-BK di Ngroto dan tujuan mewujudkan kesejahteraan masyarakat dapat diwujudkan melalui program ini.

3 komentar:

Pencerah mengatakan...

la potomu endi ndre?

PLPBK Jepara mengatakan...

titip link wae ah

PLP-BK NGROTO mengatakan...

Fotone akeh bgt, abot nek upload kabeh...
> JEpara : link'nya mana..??